Saturday, November 28, 2015

Makanan Terbaik untuk Kesehatan Otak

Diposkan oleh Unknown di 11:48 am
 Otak adalah pusat kendali seluruh aktivitas manusia. Otak juga menentukan kesehatan fisik maupun psikologis manusia. Jika Otak Anda sehat maka bisa menunjang kualitas kesehatan Anda lebih baik. Namun, jika Otak Anda bermasalah maka bisa berdampak negatif pada kesehatan tubuh dan psikologis Anda. Salah satu cara menjaga kesehatan otak adalah dengan menjaga konsumsi makanan-makanan yang sehat dan baik. Berikut ini adalah 4 makanan terbaik untuk kesehatan otak.

1. Ikan

Ikan berminyak seperti salmon, sarden dan makarel merupakan sumber terbaik dari Omega-3 asam lemak, yang dikenal untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan otak. Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang meningkatkan fungsi otak, tetapi tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itu, ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan wajib menjadi menu diet. Menurut magforwomen, orang dewasa harus mengkonsumsi sekitar 0.45g dari Omega-3 asam lemak per hari, yang berjumlah 280g ikan dalam seminggu. Namun, 2 porsi seminggu sudah cukup untuk remaja dan ibu hamil.Beberapa jenis ikan laut yang disarankan antara lain makarel, ikan haring, sarden, kerang, dan pilchards. Namun tidak disarankan mengkonsumsi ikan cepat saji ataupun yang sudah diawetkan ataupun ikan asin secara berlebihan. Selain itu omega 6 juga penting untuk kesehatan otak yang mana dapat dijumpai pada telur dan susu.

2. Buah kenari

Buah sangat kaya akan asam lemak dan protein. Kenari adalah bahan makanan yang bagus untuk otak dan menyediakan esensial asam lemak Omega-3 adalam jumlah yang cukup.

3. Buah dari keluarga berry

Buah keluarga Berry merupakan sumber yang sangat kaya antioksidan yang membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan otak. Mereka menjaga kesehatan otak dan melawan radikal bebas yang menyerang sel-sel otak. Strawberry, cranberry, raspberry, blueberry, semua ini merupakan sumber yang kaya nutrisi.

4. Buah dan sayuran

Mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayuran menambah jumlah yang sehat berbagai vitamin seperti vitamin A, C, E dan mineral yang meningkatkan pertumbuhan sel otak.



Itu 4 jenis makanan terbaik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan otak. Semoga bermanfaat^^

0 komentar:

Post a Comment

Your comments will make my days^^

 

Catatan Rianti © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor